Depan » Berita » Buku Informasi Jasling Panas Bumi Di Hutan Konservasi

Buku Informasi Jasling Panas Bumi di Hutan Konservasi

05 Des 2016 | EmailKirim Teman

Sebagaimana diketahui, kawasan konservasi memiliki keanekaragaman hayati dan bentang alam yang beragam, mulai dari dataran tinggi, pegunungan, sampai dengan perairan. Sebagian kawasan konservasi merupakan kawasan pegunungan yang berlokasi pada deretan gunung-gunung berapi (ring of fire), sehingga mempunyai potensi panas bumi yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan energi ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Pemanfaatan jasa lingkungan panas bumi merupakan hal baru di hutan konservasi sejak terbitnya Undang-Undang Nomor. 21 Tahun 2014 tentang Panas Bumi. Untuk itu perlu informasi yang lengkap mengenai apa itu panas bumi dan bagaimana prosesnya, sarana dan prasarana apa saja yang diperlukan dan bagaimana dampaknya.

Buku ini diharapkan menjadi salah satu sumber informasi pemanfaatan jasa lingkungan panas bumi bagi para pihak terutama bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Ditjen KSDAE yang mengelola 27,5 juta hektar hutan konservasi di seluruh Indonesia, Pemerintah Daerah dan para pihak lainnya tentang peluang pemanfaatan jasa lingkungan panas bumi, lokasi potensial, serta kebijakan yang menaunginya.

Semoga buku ini memberikan manfaat.

Download Buku |2,2 Mb