Depan » Berita » Pengumuman Pemenang Lomba Video Kreatif Dalam Rangka Road...

Pengumuman Pemenang Lomba Video Kreatif Dalam Rangka Road To HKAN 2017

02 Agu 2017 | EmailKirim Teman

Lomba video kreatif  yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi berlangsung sejak 8 Juni hingga 31 Juli 2017, diikuti oleh peserta kategori umum sebanyak 29 video dan pegawai Kementerian LHK 38 video. Tema video adalah Pesona Keindahan Taman Nasional dan Taman Wisata Alam, dengan memasukkan unsur antara lain keindahan alam, fenomena alam, seni/budaya dan kearifan lokal, tumbuhan dan satwa liar.

Tim juri lomba terdiri dari Fahd Nusyir Zairin (professional fotografer dan videographer), Wisnu Wijanarko (PH Rajawali TV) dan Janur Wibisono (Biro Humas Kementerian LHK). Adapun aspek penilaian terdiri dari : (1). Kelengkapan persyaratan sebagaimana telah ditentukan panitia lomba; (2) Konsep/Kreativitas yang meliputi kesesuaian skrip dengan tema, alur cerita, orisinalitas, estetika; (3) Mutu teknis seperti komposisi visual, pencahayaan, profesionalitas talent, editing, pemilihan back sound/back song serta kesesuaian suara dengan visual. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, yaitu Juara I, III dan III masing-masing kategori, panitia menyediakan dana pembinaan. Khusus juara I tiap kategori, akan diundang menjadi peserta Jambore Nasional Konservasi Alam 2017 di Taman Nasional  Baluran, Situbondo, Jawa Timur, pada tanggal 8 hingga 11 Agustus 2017.

Setelah melalui tahap penilaian yang cukup ketat, pada hari ini Rabu 2 Agustus 2017, tim Juri telah menetapkan pemenang lomba video sebagai berikut :

A.       Kategori Umum  : Juara I Ufik Miftahurrohman (Obyek Daya Tarik Wisata Alam Bukit 1000 Bintang), Juara II  Ardha Adi Pratama (Little Africa in Java), Juara III   Septi Astuti (Indonesiaku Tanah Surgaku)

B.       Kategori Pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan : Juara I  Awaliyah Anjani (Lestari Hutanku, Lestari Budayaku) Balai Taman Nasional Manupeu Tana Daru dan Laiwangi Wanggameti, Juara II   Simon Onggo Eko             Hastomo (Humba Cave Project) Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Juara III   M. Sofyan Ansar (Jejak Alfred Russel Wallace di TN Aketajawe Lolobata)  Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba video ini dan selamat kepada para pemenang.  Bagi yang belum beruntung, jangan berputus asa, kesempatan masih terbentang luas.

[teks&poster | ©PJLHK | 02072017 | triwin&uud]