Depan » Berita » Peserta Jambore Nasional Konservasi Alam Telah Tiba Di...

Peserta Jambore Nasional Konservasi Alam Telah Tiba di Karangsewu, Taman Nasional Bali Barat

08 Agu 2016 | EmailKirim Teman

Pagi tadi, 8 Agutus 2016, kesibukan petugas penerima peserta Jambore Nasional Konservasi Alam, mulai terlihat di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar Bali. Hari ini para peserta jambore yang berasal dari seluruh propinsi Indonesia mulai berdatangan. Para peserta tidak kesulitan mencari panitia karena di bandara telah disiapkan “help desk ” bagi mereka. Peserta juga tidak perlu bingung untuk menuju Pantai Karangsewu, kawasan Taman Nasional Bali Barat, itempat dimana perhelatan jambore diselenggarakan. Dikarenakan, Panitia menyediakan bis bagi peserta dari bandara menuju Karangsewu. Hingga pukul 7.29 WITA, telah tercatat sebanyak 258 peserta sudah melakukan daftar ulang dan telah sampai di Karangsewu.

Jambore ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Konservasi Alam Nasional yang puncaknya akan diperingati pada hari Rabu, 10 Agustus 2016. Mulai hari ini, stand pameran juga sudah mulai ramai dikunjungi peserta jambore dan warga setempat. Sebanyak 20 stand telah berdiri dengan fasilitas tenda disediakan oleh Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK). Peserta pameran selain Direktorat PJLHK, juga hadir beberapa taman nasional seperti TN Bali Barat, Alas Purwo, Meru Betiri, Gunung Rinjani,Baluran, Gn Halimun Salak; Balai Konservasi Sumber Daya Alam  (BKSDA) Bali, Nusa Tenggara Barat, Yogyakarta; Pemda Buleleng dan Jembrana; Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara. Selain itu, ada 5 tenda lagi sebagai partisipasi mitra Kementerian LHK seperti Asosiasi Koral dan Karang Indonesia, World Conservation Society; Asosiasi Industri Reptil dan Amphibi Indonesia.

Malam harinya, peserta jambore disuguhi pertunjukan seni yang dibawakan oleh peserta jambore, diikuti technical meeting untuk kegiatan esok hari. 

[teks & foto | @PJLHK | 08102016 | triwin&harley]